finetiks keamanan data, Keuangan pribadi aman dengan Finetiks, Solusi terbaik manajemen keuangan Finetiks, Proteksi data pengguna Finetiks

Keamanan Data Pengguna Finetiks: Solusi Terbaik untuk Manajemen Keuangan Pribadi

March 31, 2023
Keamanan Data Pengguna Finetiks: Solusi Terbaik untuk Manajemen Keuangan Pribadi

Halo FINTERZ!

Tahukah kamu, bahwa keamanan data sangatlah penting?

Keamanan data sangat penting dalam era digital saat ini. Data merupakan aset yang berharga bagi organisasi dan individu. Data yang disimpan dan diproses secara online bisa saja diakses oleh orang yang tidak berwenang jika tidak dilindungi dengan baik. Ini bisa menyebabkan kerugian finansial, reputasi yang rusak, dan bahkan masalah hukum.

Keamanan data adalah suatu rangkaian praktik dan teknologi untuk melindungi data dari akses yang tidak sah, penggunaan yang tidak diizinkan dan kehilangan. Beberapa langkah yang bisa diambil untuk melindungi data termasuk penggunaan sandi yang kuat, (data dienkripsi oleh AES-256) dan kontrol akses.

FINETIKS juga sangat menjaga keamanan datamu loh!

Dalam blog ini, kita akan membahas tentang FINETIKS dan keamanannya yang berkaitan dengan pengguna kita. FINETIKS adalah sebuah aplikasi manajemen keuangan digital yang memungkinkan pengguna untuk mengelola uang mereka dengan mudah dan cepat.

Dalam mengoperasikan FINETIKS, terdapat beberapa aspek keamanan yang perlu kamu tahu.
Mari kita bahas satu per satu!

1. Autentikasi Multifaktor

Bagian ini adalah beberapa mekanisme autentikasi yang digunakan FINETIKS untuk memastikan hanya kamu yang mengakses akunmu adalah OTP (One Time Password) dan PIN. Saat pengguna mencoba untuk melakukan Login akun, FINETIKS akan mengirimkan OTP ke nomor telepon pengguna yang harus dimasukkan dan PIN juga untuk melanjutkan proses akses. 

2. FINETIKS hanya melihat balance-mu dan riwayat transaksi!

Untuk mencegah penggunaan tidak sah dan melindungi data pengguna, FINETIKS hanya digunakan oleh pengguna untuk melihat saldo dan riwayat transaksi terakhir atau Akses read-only (hanya baca).

3. Username dan password Bank tidak tersimpan di server FINETIKS

Saat menyambungkan akun Bank, Username dan password kamu tidak disimpan di server FINETIKS.

FINETIKS menggunakan mekanisme enkripsi untuk mengamankan datamu.

Lalu, apa itu enkripsi?

4. Encryption

Enkripsi adalah metode pengubahan bentuk data menjadi sejumlah kode yang sulit diterjemahkan, sehingga data tidak dapat dibaca oleh sembarang pihak. Cara ini digunakan untuk mengamankan data pengguna saat data tersebut disimpan di server FINETIKS, dan data anda aman karena sudah terenkripsi dengan keamanan yang sesuai dengan standard industri Internasional.

Mari berkenalan dengan BRICK

Brick merupakan Perusahaan Teknologi di bidang Open Banking yang sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan (Kominfo) untuk keamanan data dengan mengantongi sertifikasi ISO:27001:2013 atau sudah memenuhi standard international dalam dunia Financial Technology, 
FINETIKS bekerja sama dengan Brick untuk menjaga keamanan data pengguna untuk selalu aman dan nyaman.

Finetiks blog mascot
Need help to stay in control of your expenses? Let's check out our free financial planning app, FINETIKS. Discover the best way to track all your expenses and savings in one place!

Subscribe to the FINETIKS newsletter now and receive notifications for every new financial inspiration!
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Trending Articles