pcare bpjs

Lagi Asyik Sama Pacar Malah Sakit, Mending Kenalan Dulu Sama PCare BPJS

December 1, 2023
Lagi Asyik Sama Pacar Malah Sakit, Mending Kenalan Dulu Sama PCare BPJS

Niat pulang kerja, mau weekend-an, eh mendadak meriang! Coba dari awal udah kenal sama PCare BPJS!

Mau akhir tahun, merasa enggak sih cuaca berubah-ubah. Paginya panas, siangnya hujan, dan begitu terus circle-nya sampai rasanya tuh badan enggak enak dan malah jatuh sakit. Sebelum itu semua kejadian di kamu, mending kenalan dulu yuk sama Pcare BPJS; aplikasi website yang khusus digunakan untuk fasilitas kesehatan (faskes) dalam melayani pasien peserta BPJS Kesehatan.

Apa Sih PCare BPJS?

PCare sendiri adalah singkatan dari Primary Care. Jadi, layanan dari BPJS Kesehatan ini supaya memudahkan pasien BPJS Kesehatan untuk mengakses ke faskes tingkat pertama, misalnya klinik, puskesmas, atau dokter.

Tujuan program ini adalah pastinya untuk meningkatkan pelayanan bagi pasien yang berobat menggunakan BPJS Kesehatan, terutama yang menggunakan faskes tingkat pertama. Nah, dengan pelayanan yang lebih gampang dan praktis, pasien bisa melakukan pendaftaran secara online dan mendapatkan pelayanan laboratorium dengan mudah. Asyik ya!

Infonya, layanan PCare BPJS punya beragam fitur menarik nih yang memudahkan buat pengguna BPJS Kesehatan. Apa saja?

  • Proses pendaftaran mudah
  • Pencarian faskes lebih cepat
  • Diagnosis pasien lebih teratur
  • Pelayanan laboratorium lebih oke
  • Pengobatan dan terapi yang lebih maksimal
  • Informasi iuran kepesertaan BPJS lebih akurat
  • Prosedur pendaftaran BPJS Kesehatan yang bisa dilakukan sendiri
  • HFIS BPJS

Selain fitur di atas, di PCare BPJS kamu juga bisa melakukan screening dan registrasi, lho. Makin memudahkan ya!

Baca Juga: BSU BPJS Ketenagakerjaan, Jalan Keluar Buat Gen Z dan Milenial yang Lagi Boncos

Ilustrasi layanan cepat PCare BPJS

Manfaatnya Apa Untuk Pasien Sakit?

Seperti yang dijelaskan di atas, pengguna layanan PCare BPJS di faskes tingkat pertama punya manfaat yang oke banget nih! Apa saja poinnya?

Proses Daftar Jauh Lebih Mudah

Karena sudah serba digital, proses penggunaan aplikasi PCare mulai dari proses pendaftaran pasien di fasilitas kesehatan jauh lebih mudah. Kamu cukup memasukkan nomor BPJS pasien, kemudian data diri pasien tersebut akan muncul secara otomatis. Enggak hanya itu, kamu juga bisa mendapatkan nomor antrean digital saat proses pendaftaran sehingga sebagai pasien akan merasa lebih nyaman karena enggak perlu waktu lama untuk menunggu proses pengobatan bisa berlangsung lebih cepat.

Data Pasien Sudah Langsung Masuk ke Sistem

Asyiknya pakai layanan PCare BPJS adalah data pasien sudah pasti masuk ke dalam sistem BPJS kesehatan, sehingga setiap kali mau berobat pasien enggak usah memasukkan ulang data. Berkat data yang tersimpan ke dalam sistem, akses untuk mengecek riwayat pengobatan pasien dan rujukan bisa dilakukan dengan cepat dan akurat.

Proses Diagnosis Enggak Lagi Ribet

PCare BPJS juga sangat membantu mempercepat proses diagnosis. Soalnya, semua rekam medis pasien sudah tersimpan ke dalam sistem yang enggak membutuhkan pemeriksaan ulang setiap pasien kunjungan berobat. Semua riwayat penyakit pasien juga bisa dipantau dengan mudah oleh tenaga kesehatan, sehingga proses pemeriksaan jauh lebih cepat.

Mau Rujukan Pun Jauh Lebih Gampang

Terkadang, yang namanya pasien maunya dirujuk ke rumah sakit atau faskes pilihannya supaya dapat pelayanan yang lebih oke. Nah, kalau pakai PCare BPJS, pasien faskes tingkat satu bisa minta rujukan ke faskes rujukan dengan lebih mudah lewat fitur ini.

Itu tadi hal seputar PCare BPJS yang bisa bantu kamu yang lagi asyik kerja, tapi enggak mau ribet kalau pas lagi sakit-sakitnya. Lebih gampang dan hemat waktu kan! Jangan lupa untuk selalu menjaga kesehatan badan dan kesehatan keuangan ya!

Finetiks blog mascot
Need help to stay in control of your expenses? Let's check out our free financial planning app, FINETIKS. Discover the best way to track all your expenses and savings in one place!

Subscribe to the FINETIKS newsletter now and receive notifications for every new financial inspiration!
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Trending Articles