Aplikasi kelola keuangan

FINETIKS: Aplikasi Kelola Keuangan dengan 4 Fitur Unggulnya!

Joselyn Gomulya
Joselyn Gomulya
June 10, 2024
FINETIKS: Aplikasi Kelola Keuangan dengan 4 Fitur Unggulnya!

Semakin tinggi kebutuhan, semakin tinggi pula transaksi keuangan yang kita keluarkan. Supaya terhindar dari masalah finansial di kemudian hari, mulailah belajar mengatur keuangan harian dengan menggunakan aplikasi kelola keuangan FINETIKS.

Didukung dengan teknologi artificial intelligence (AI), kamu dapat mencatat setiap transaksi dan mengelola keuangan dengan mudah, dimanapun dan kapanpun. Setelah mengatur keuangan dengan FINETIKS selama 3 bulan penuh, kamu akan melihat perubahan keuangan menjadi lebih baik.

Nah, kalau kamu belum tahu keunggulan aplikasi kelola keuangan dengan tingkat keamanan tinggi berstandar bank Internasional yang satu ini, pastikan kamu simak penjelasan selanjutnya!

Apa Itu Aplikasi Kelola Keuangan FINETIKS?

FINETIKS adalah aplikasi kelola keuangan pribadi yang memudahkan kamu melakukan pencatatan keuangan, pelacakan transaksi harian sampai bulanan, hingga alokasi budget untuk memenuhi target finansial kamu.

Aplikasi pencatat keuangan pribadi yang satu ini dirancang untuk memantau pengeluaran dan tabungan kamu agar bisa dikembangkan untuk berbagai tujuan finansial kamu kedepannya. Supaya lebih jelas, kamu bisa lihat fitur-fitur unggulan aplikasi manajemen keuangan FINETIKS di bawah ini.

4 Fitur Unggulan Aplikasi Pencatat Keuangan Pribadi FINETIKS

Kalau kamu mencari kemudahan dalam mengelola finansial dan menginginkan aplikasi kelola keuangan yang efektif membantu kamu mengendalikan keuangan harian sampai bulanan, FINETIKS menyediakan banyak fitur yang tepat buat kamu. Berikut ini adalah 4 fitur unggulan aplikasi pencatat keuangan pribadi, FINETIKS:

  1. Fitur Catat Transaksi yang Unik di Halaman Home

Kenapa catat transaksi jadi hal yang spesial? Gini-gini, fitur Catat Transaksi yang ada di halaman Home bisa kamu lakukan dengan 3 metode yaitu dengan mengunggah dokumen seperti e-statement atau bukti pembayaran, merekam suara, dan pencatatan manual.

Apa perbedaan dari ketiga metode itu, MinETIKS? Bedanya adalah cara kamu mencatat transaksi di berbagai situasi dan kondisi FinTERZ.

Misalnya kamu telah membayar bill makan di salah satu restoran yang lagi ramai dan ingin melakukan pencatatan keuangan. Karena agak berisik, kamu bisa memilih pencatatan manual atau menggunakan foto bukti pembayaran.

Dalam kondisi lain, kalau kamu adalah kaum mager yang banyak melakukan transaksi dan malas mencatat satu-persatu, catatlah transaksi dengan metode Unggah. Tinggal upload receipt seminggu, sudah langsung tercatat dengan dua sampai tiga kali klik saja.

Di situasi lain, kalau enggak terlalu banyak melakukan transaksi mingguan tapi agak mager untuk catat transaksi, kamu bisa catat transaksi dengan metode Suara. Pengalamannya beda sih, mencatat pengeluaran dan pemasukan dengan metode Suara rasanya seperti memiliki asisten keuangan pribadi.

Jadi ada banyak pilihan untuk mencatat transaksi dengan aplikasi kelola keuangan FINETIKS. Tinggal kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan kondisi kamu ya, FinTERZ.

Tampilan aplikasi kelola keuangan FINETIKS bagi pengguna iOS
  1. Memantau Keuangan dengan Fitur Unggulan Insights

Pada aplikasi kelola keuangan FINETIKS, kamu bisa melihat secara detail pendapatan dan pengeluaran, sampai tagihan yang akan datang dari fitur Insights. Bukan cuma itu saja lho, kamu bisa melihat laporan keuangan bulan lalu untuk membandingkan dengan keuangan bulan ini.

Selain jadi paham apakah kamu lebih hemat atau justru lebih boros dibandingkan bulan sebelumnya, kamu juga tahu arus kas keseluruhan karena kamu bisa mengatur budget pengeluaran di setiap kategori kebutuhan maupun keinginan.

Dengan adanya progress bar di fitur Insights, kamu dapat memahami arus kas dan menjaga transaksi sesuai dengan budget yang telah kamu tetapkan dengan lebih mudah, FinTERZ.

Tertarik untuk intip fitur lengkap lainnya? Langsung download aplikasi pencatat keuangan pribadi FINETIKS di Google Play dan App Store, GRATIS!

  1. Fitur Goals untuk Tujuan Finansial yang Lebih Baik

Mau travelling, healing tipis, makan di restoran mewah, atau bahkan beli kendaraan sampai rumah? Manfaatkan fitur Goals untuk mengalokasikan tabungan secara rutin setiap bulannya.

Tetapkan jumlah target menabung yang kamu inginkan untuk travelling, tentukan berapa lama kamu ingin menabung, dan dapatkan ringkasan secara otomatis. Mulai dari target bulanan, total bulan, dan target jatuh tempo, semua sudah dihitung secara otomatis oleh aplikasi kelola keuangan berteknologi AI, FINETIKS.

  1. Fitur Save untuk Mencapai Tujuan Keuangan yang Lebih Cepat

Nah, buat FinTERZ yang ingin menanam pundi-pundi keuangan dengan cepat, MinETIKS sarankan untuk menggunakan fitur Save. Fitur ini membantu kamu membuka rekening tabungan yang menguntungkan karena bunganya yang tinggi.

Selain lebih untung, kamu juga bisa melihat perkembangan keuangan kamu, melakukan top up dan transfer uang, serta melihat estimasi bunga yang akan kamu peroleh tiap bulannya. Fitur FINETIKS VIP SAVE menyederhanakan segala proses keuangan kamu.

Connect Account untuk Perencanaan Pengelolaan Keuangan

Telah diunduh dan dipakai lebih dari lima ribu pengguna, kamu bisa menghubungkan berbagai akun keuangan ke aplikasi kelola keuangan FINETIKS. Melalui connect account, semua transaksi dalam akun yang terhubung akan langsung dicatat secara otomatis oleh FINETIKS.

Lalu, apa saja akun yang bisa dihubungkan dengan aplikasi pencatat keuangan pribadi FINETIKS? Dari bank sampai dompet digital, berikut adalah beberapa contoh akun yang bisa kamu hubungkan:

  1. Akun bank seperti Klik BCA, My BCA, BNI, BSI, Permata Bank, BRI, dan akun bank lainnya
  2. E-Wallet seperti OVO, Gopay, Shopee Pay, dan akun e-wallet lainnya
  3. Akun investasi seperti Bibit, Ajaib, Pluang
  4. Akun DJP hingga BPJS Ketenagakerjaan

Pelacakan transaksi jadi lebih mudah dan efektif, yuk lakukan autentikasi akun keuangan di aplikasi kelola keuangan FINETIKS supaya kamu enggak lagi mencatat pengeluaran satu persatu, FinTERZ!

Oh ya, kamu juga harus tahu tingkat keamanan aplikasi kelola keuangan yang satu ini ya! Dari sertifikasi sampai enkripsi data, semua dilakukan dengan standar tingkat internasional. 

Jadi, kamu enggak perlu takut kalau mau menghubungkan akun bank ataupun e-wallet ke aplikasi pencatat keuangan pribadi berteknologi AI yang satu ini.

Tingkat Keamanan Aplikasi Pencatat Keuangan Pribadi FINETIKS

Keamanan data dan informasi tentu menjadi hal yang paling krusial, terutama jika berhubungan dengan keuangan. FINETIKS di bawah naungan Asosiasi FinTech Indonesia dan OJK sangat mengutamakan keamanan demi kenyamanan kamu.

Manajemen keuangan dijamin aman karena kami telah menerima sertifikasi ISO27001 dan menggunakan enkripsi data AES-256 sekelas bank Internasional. Ingin tahu lebih lanjut terkait keamanan data yang digunakan oleh FINETIKS? Baca keamanan data tingkat tinggi, enkripsi data AES-256 disini.

Bagaimana Cara Mendaftar Aplikasi Kelola Keuangan FINETIKS?

Cara mendaftar aplikasi kelola keuangan FINETIKS sangatlah mudah dan kamu tidak dipungut biaya apapun. Untuk pengguna Android, kamu bisa download di Google Play sedangkan iOS langsung kunjungi App Store.

Setelah itu, lakukan registrasi sesuai dengan langkah yang diarahkan oleh aplikasi FINETIKS. Enggak sampai 5 menit, setelah registrasi selesai kamu bisa langsung mengatur keuangan dengan aplikasi pencatat keuangan pribadi yang satu ini.

Penuhi segala kebutuhan hingga keinginan dan raih kondisi finansial yang lebih stabil, selamat mengelola keuangan dengan aplikasi manajemen keuangan FINETIKS dan jangan lupa ajak teman-teman kamu!

Finetiks blog mascot
Butuh bantuan untuk tetap mengontrol pengeluaran Anda? Yuk, periksa aplikasi perencana keuangan gratis kami, FINETIKS. Temukan cara terbaik untuk melacak semua pengeluaran dan tabungan Anda di satu tempat saja!

Langganan newsletter FINETIKS sekarang dan dapatkan notifikasi untuk setiap inspirasi baru tentang keuangan!
Thank you! Your submission has been received!
Oops! Something went wrong while submitting the form.

Artikel Terkini